Jumat, 18 Mei 2018

Materi kuliah : Manajemen Pemasaran, Keanekaragaman Dalam Pasar

Keaneka Ragaman Dalam Pasar


Pemasaran merupakan Kegiatan manusia  yang ditujukan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran.  
Menurut Philip Kotler seorang ahli marketing dari Amerika pemasaran adalah Suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu/kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai kepada pihak lain.


Pemasaran melibatkan banyak kegiatan yang berbeda yang menambah nilai produk pada saat produk bergerak melalui sistem tersebut. Berdasarkan pengertian tersebut menjelaskan bahwa kegiatan pemasaran adalah kegiatan yang memiliki tujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia maka dari itu pastilah kegiatan pemasaran menawarkan suatu keuntungan pada seseorang dengan membeli barang yang dipasarkannya, sehingga dengan pengorbanan berupa uang atau bentuk lainnya terasa sepadan diberikan untuk suatu barang atau jasa tersebut. 


     Manajemen pemasaran  adalah analisis perencanaan, penerapan, dan  pengendalian terhadap program yang dirancang untuk menciptakan , membangun dan mempertahankan pertukaran dan hubungan yang menguntungkan dengan pasar utk mencapai tujuan organisasi. ( Djaslim Saladin : 2012)


Tujuan Sistem pemasaran :

  • Memaksimumkan konsumsi 
Setiap konsumen pasti memiliki kebutuhan
  • Memaksimumkan utilitas (kepuasan) konsumsi 
  • Memaksimumkan pilihan 
  • Memaksimumkan mutu hidup 
  • Kualitas, kuantitas, ketersediaan, harga, lingkungan 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi kuliah : Manajemen Pemasaran, Keanekaragaman Dalam Pasar

Keaneka Ragaman Dalam Pasar Pemasaran merupakan Kegiatan manusia  yang ditujukan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia melalu...